London (ANTARA News) - Gelandang Swansea City Jonjo Shelvey menerima dakwaan karena melakukan kekerasan dan diskors empat pertandingan menyusul insiden yang terjadi pada pertandingan Liga Utama Inggris melawan Liverpool, kata pihak klub pada Rabu.

"Swansea City dengan segan menerima dakwaan yang dijatuhkan FA kepada Jonjo Shelvey menyusul insiden pada Senin malam saat timnya kalah dari Liverpool di Liga Utama Inggris," demikian pernyataan klub.

"Meski klub mendukung pernyataan Shelvey bahwa insiden itu tidak disengaja, kami tidak meyakini bahwa banding akan terbukti positif untuk klub atau pemain."

Dakwaan itu jatuh setelah FA memeriksa rekaman dari pertandingan di mana Shelvey, yang merupakan mantan pemain Liverpool, kedapatan menyikut pemain lawan Emre Can.

Insiden itu tidak terlihat oleh wasit Andre Marriner.

Shelvey mengatakan melalui Twitter bahwa ia tidak berniat menyikut pemain Liverpool itu saat timnya kalah 1-4 di Anfield, dan ia dibela oleh pelatihnya Garry Monk.

Shelvey mendapat skors tiga pertandingan karena melakukan tindakan kekerasan, dan tambahan skors satu pertandingan setelah menerima mendapat kartu merah pada awal musim.

Skors tersebut dimulai secepatnya dan ia akan absen pada pertandingan Tahun Baru di markas Queens Park Rangers, pertandingan putaran ketiga Piala FA di kandang Tranmere Rovers, dan pertandingan-pertandingan Liga Utama Inggris saat mereka menjamu West Ham Unitd dan Chelsea. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015