Jayapura (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo tiba di Kota Jayapura, Papua, untuk mengawali kunjungan kerja selama tiga hari di pulau paling timur Indonesia ini, Jumat.

Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi beserta rombongan mendarat di Bandara Sentani pada pukul 08.15 WIT dan disambut Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno, Menko Maritim Indroyono Soesilo, Panglima TNI Moeldoko, Wagub Papua Klemen Tinal.

Kedatangan Presiden yang didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Amran Sulaiman di Papua ini merupakan rangkaian kunjungan kerja dari Maluku dan Maluku Utara pada 7-11 Mei 2015.

Dalam kunjungan kerja ini, presiden akan mengunjungi Kota Jayapura, diantaranya akan melakukan groundbreaking pembangunan fasilitas PON tahun 2020, peresmian Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Jayapura dan groundbreaking jembatan Layang Hamadi-Holtekam.

Pada Minggu (10/5), presiden dan rombongan akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Merauke dan pada Senin (11/5) ke Kabupaten Manokwari.

Dalam kunjungan di Manokwari, presiden meresmikan sistem kabel laut Sulawesi-Maluku-Papua cable system (SMPCS).

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015