Tangerang (ANTARA News) - Puncak arus balik Idul Fitri 1436 Hijriyah di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, diperkirakan terjadi pada hari ini.

Data yang diperoleh dari PT Angkasa Pura II, Kamis, menunjukan arus balik tersibuk terjadi pada H+5 dengan total penumpang mencapai 197.701 orang.

Head Of Corporate Secretary and Legal PT Angkasa Pura II Agus Haryadi mengatakan pergerakan penumpang pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada H-7 hingga H+7 tahun ini diperkirakan mencapai 2,718 juta orang.

"Jumlah itu meningkat sekitar dua persen dibandingkan dengan periode sama tahun lalu yang hanya 2,663 juta orang," katanya.

Sebelumnya, arus mudik tersibuk terjadi pada H-2 Lebaran dengan pergerakan penumpang sebanyak 193.754 orang," katanya.

Airport Manager Security Bandara Soekarno - Hatta, Wahyu Prasaja menjelaskan, hari ini memang diperkirakan mulai masuk sebagai puncak arus balik hingga Sabtu (25/7).

PT Angkasa Pura II (Persero) juga menempatkan sebanyak 36 orang petugas customer service mobile di setiap terminal guna melayani dan membantu pemudik apabila menemui kesulitan selama di bandara.

"Petugas customer service mobile ini berkeliling di seluruh terminal untuk memberikan bantuan secara cepat atas keluhan, pertanyaan, atau kesulitan yang dialami pemudik selama di bandara," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015