Karawang (ANTARA News) - Mantan Bupati Karawang yang juga anggota DPR Dadang Muchtar akan menjadi Ketua Tim Pemenangan Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Saan Mustopa dan Iman Sumantri pada Pilkada 9 Desember 2015.

"Sejak awal Partai Golkar mendorong Pak Saan untuk maju pada Pilkada Karawang nanti. Saya sendiri yang akan menjadi Ketua Tim Pemenangan Saan-Iman," kata Dadang di Karawang, Minggu.

Ia mengatakan, sebagai anggota DPR dari Golkar yang pernah terlibat membentuk UU Pilkada, dia mengetahui isi UU ini.

Dia menjanjikanm Saan-Iman akan mematuhi UU yang berlaku dan akan menghindari kecurangan.

Pasangan yang diusung Partai Golkar, Gerindra dan Nasdem ini menjadi pendaftar pertama ke Komisi Pemilihan Umum Karawang Minggu pagi tadi.

Menurut Dadang, Saan sudah rela mengundurkan diri dari anggota DPR serta bersedia mundur dari Partai Demokrat sehingga pertaruhan Saan cukup besar.

"Kita mendaftar ke KPU Karawang untuk maju pada Pilkada nanti itu harus menang. Saya optimistis memenangkan pasangan Saan-Iman," kata dia seraya menyatakan menargetkan pasangan dukungannya meraih suara terbanyak.

Ketua KPU Karawang Riesza Affiat mengatakan, pendaftaran calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Karawang dibuka pada 26-28 Juli 2015.

"Seluruh bakal calon bupati dan wakil bupati harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan," kata dia.


Pewarta: M Ali Khumaini
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015