Jakarta (ANTARA News) - Di tengah ketatnya persaingan industri kendaraan bermotor roda dua di Indonesia, PT Garansindo Technologies sebagai bagian dari Garansindo Group membuat suatu terobosan terbaru dengan menghadirkan sepeda motor yang dirakit di Santa Cruz, California, Amerika Serikat, Zero Motorcycles.

Dalam pengoperasiannya, Zero Motorcycles 100% menggunakan tenaga listrik yang berasal dari mesin Z-Force Motor yang mampu untuk menghasilkan tenaga besar serta memiliki jarak tempuh yang cukup baik.

"Zero Motorcycles yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2006, di Santa Cruz, California, Amerika Serikat telah menjadi pionir dalam perkembangan motor besar di dunia dengan menghadirkan line-up produk yang dapat digunakan oleh penggemar motor besar," kata PT. Garansindo Technologies Rieva Muchsin, Presiden Direktur, dalam keterangan persnya, Kamis.

Zero Motorcycles memiliki beragam kelebihan lainnya seperti, ramah lingkungan, bebas perawatan berkala, bebas dari pengisian BBM, sehingga para pengguna Zero Motorcycles dapat berfokus dan menikmati teknologi dan performa dari Zero Motorcycles.

Kini, showroom dan bengkel Zero Motorcycles hadir di Jakarta untuk memenuhi kebutuhan penggunanya di Indonesia.

"Ini merupakan bukti dari keseriusan kami. Karena kami melihat potensi serta pangsa pasar yang besar serta masa depan yang yang cerah untuk teknologi sepeda motor listrik di Indonesia," ujar Sales Director Zero Motorcycles untuk wilayah Asia Pacific Philip Wilkinson.

Zero Motorcycles telah memperoleh penghargaan "Best Electric Motorcycle eCarTec 2009", "European e-Motorbike of the year 2013" untuk Zero S dalam acara Europe's Clean Week 2020 elections dan "2014 American Motorcyclist Association Award".

Sejumlah model sepeda motor listrik Zero antara lain, Zero S Streetfighter, Zero SR Max Performance, Zero DS Dual Sport, dan Zero FX Stealth Fighter.

Zero S Streetfighter merupakan motor listrik (electric motorcycles) yang dapat melaju secara agresif di daerah perkotaan. Zero S mengintegrasikan revolusi teknologi dan desain yang inovatif.

Zero SR Max Performance dirancang untuk para pengendara yang ingin melaju lebih cepat dengan akselarasi lebih tinggi serta kemampuan untuk mendominasi.

Zero SR memiliki 660 amp motor controller yang memberikan 25% tenaga lebih besar dan 56% torsi lebih tinggi. Untuk mengakomodasi tenaga yang lebih besar, Zero SR menggunakan magnet temperature tinggi guna menjamin performa yang lebih baik serta berdurasi lama dalam kecepatan tinggi.

Zero DS Dual Sport adalah sepeda motor listrik yang mampu dikendarai di daerah perkotaan dan melewati berbagai rintangan dengan mudah tanpa kehilangan kendali berkat dinamo Z-Force yang sangat responsif.

Zero FX Stealth Fighter didesain untuk pengendara yang senang berpetualang.

Pada tanggal 19-30 Agustus mendatang, Zero Motorcycles turut berpartisipasi dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di Kemayoran.

Para pengunjung berkesempatan melakukan test-ride Zero Motorcycles di booth Garansindo World yang memiliki total area mencapai 4000 m2 dan dilengkapi dengan test-track seluas lebih dari 1000 m2.

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015