Dari empat orang yang tenggelam tersebut satu orang ditemukan tewas, satu lainnya selamat dan dua wisatawan hingga saat ini hilang tenggelam,"
Sukabumi (ANTARA News) - Empat wisatawan yang masing-masing dua orang dari Jakarta dan Bogor tenggelam di Pantai Pasir Putih, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Dari empat orang yang tenggelam tersebut satu orang ditemukan tewas, satu lainnya selamat dan dua wisatawan hingga saat ini hilang tenggelam," Kata Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah Kabupaten Sukabumi Okih Fajri Assidiqie kepada wartawan di Sukabumi, Sabtu malam.

Informasi dari petugas SAR yang melakukan operasi kemanusiaan yang tempat kejadiannya di Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, korban tewas diketahui bernama Wahyu beralamat di Jalan Karya Nomor 21 RT 007/003, Kelurahan Wijaya Kusuma Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Pusat.

Kemudian untuk korban hilang tenggelam yakni Maidan Fahmi dan Briandi yang berasal dari Desa Kemirimuka, Kecamatan Beji, Kabupaten Bogor. Dan untuk korban selamat bernama Muhamad Iqbal beralamat di Jalan Bojongraya Nomor 5 RT 004/004 Desa Rawabuaya Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Kejadian ini berawal saat keempat tengah asik berfoto selfie di bibir pantai perairan Ujunggenteng ini yang tiba-tiba datang gelombang tinggi yang kemudian langsung menyeret keempat wisatawan ini hingga ke tengah laut.

Seorang wisatawan berhasil menyelamatkan diri namun rekan-rekannya yang lain hilang tenggelam, dan baru beberapa jam ditemukan satu orang korban sudah tidak bernyawa.

Karena hari sudah malam, pencarian pun ditunda dan akan dilanjutkan Minggu (16/8) pagi. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan berbagai petugas penjaga pantai untuk melakukan pencarian di darat dan di laut.

"Korban meninggal dunia jasadnya sudah dibawa ke RSUD Jampangkulon. Pada pencarian esok hari kami akan membentuk dua tim untuk melakukan penyisiran di darat dan laut. Diharapkan kedua jasad korban bisa segera ditemukan," ujarnya. 

Pewarta: Aditya Rohman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015