Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi religi Opick melelang dua syal pada acara Palestine Solidarity Day 2015, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu untuk membatu pembelian obat-obatan dan makanan bagi korban perang Palestina.

Syal tersebut terjual dengan harga Rp20 juta, selain itu dia juga melelang 10 syal lainnya dengan nilai Rp10 juta.

"Ketika saya ada diwawancara di salah satu TV di Gaza, mereka bertanya ngapain Anda jauh-jauh datang ke sini. Lalu saya jawab, karena Al-Aqsha punya semua penduduk muslim di seluruh dunia," kenang Opick.

Opick yang dikenal melalui lagu "Tombo Ati" berharap aksi lelang syal untuk Palestina benar sampai menjadi sesuatu yg berharga bagi warga palestina. Bisa jadi obat-obatan, makanan atau sesuatu yang berharga bagi mereka.

"Mudah-mudahan sedikit yang diberikan hari ini dapat menjadi sesuatu yang berharga bagi perjuangan di Palestina," ujar salah satu donatur kepada Opick berharap.

Pada kesempatan yang sama, dia juga menyanyikan beberapa lagu diantaranya Ya Rabbana, Dealova, Sahabat Sejati dan Ayah.

Sejumlah artis dan musisi tanah air ikut memeriahkan aksi Deklarasi Senayan 2015 dalam pagelaran Palestine Solidarity Day (PSD) 2015 di Istora Senayan, Jakarta (29/11). Diantaranya ada Melly Goeslaw, Zaskia Sungkar, Irwansyah, Habiburrahman El Shirazy, Bachtiar Nasir, Syaiful Bahri, serta Ketua MUI Pusat KH. Shodiqun.

Melly Goeslaw yang ditemani Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) melelang baju pemberian suaminya, Anto Hoed. Melly menuturkan bajunya sangat berkesan dan memberikan inspirasi karena dipakai selalu disetiap acara dengan Opick.

"Baju ini pernah dipakai konser sama Bang Opick. Karena saya setiap terlibat di setiap acara konser kemanusiaan ini, bang Opick yang banyak memberikan inspirasi," ujar Melly.

Baju Melly pun akhirnya dilepas dengan harga Rp20 juta, Melly mengatakan hal tersebut ini semata-mata untuk saudara di Palestina.

Ustadz Bachtiar Nasir yang akrab disapa UBN juga melelang syal kehormatannya untuk Palestina senilai Rp100 juta.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Asia Pasific Community for Palestine (Aspac) yang turut didukung Adara Relief International, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), Spirit of Aqsa, Komisi Seni dan Budaya Majelis Ulama Indonesia (MUI), PB Mathlaul Anwar, PKPU, Rumah Zakat, Pesona Al Quds, Kaukus Parlemen Indonesia untuk Palestina, FSLDK, WAMY Indonesia, MP4P, dan Wafaa.

Pewarta: Aubrey Kandelila Fanani
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015