Boyolali (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Boyolali melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mendatangkan puluhan orang artis ibukota untuk menghibur masyarakat dalam rangka menyambut pergantian tahun 2016 di komplek perkantoran terpadu pemerintah daerah setempat Alun-Alun Kemiri.

Kepala Disbudpar Kabupaten Boyolali, Mulyono Santoso, di Boyolali, Rabu, mengatakan, ada 21 artis ibukota yang dihadirkan untuk menghibur masyarakat Boyolali di Alun-Alun Pemerintah Kabupaten dengan didukung tata panggung representative dan desain lampu megah sehingga pertunjukkan musik akan berlangsung meriah, pada Kamis (31/12) 2015 malam hingga pukul Jumat (1/1) 2016 sekitar pukul 01.00 WIB.

Mulyono mengatakan perayaan Tahun Baru 2016 dengan mendatangkan artis ibukota tersebut bertujuan memberikan hiburan segar dan gratis bagi masyarakat Boyolali menjelang pergantian tahun.

Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk mempromosikan produk unggulan Kabupaten Boyolali khususnya daerah objek pariwisata kepada masyarakat luas, sekaligus memperkenalkan komplek perkantoran terpadu di Alun Alun Kemiri.

"Komplek Perkantoran Terpadu Kabupaten Boyolali agar dapat dikenal masyarakat luas, tidak hanya warga Boyolali. Namun, komplek perkantoran pemerintah daerah ini, juga dapat dikenal masyarakat dari luar kota," katanya.

Menurut dia, sebanyak 21 artis ibukota antara lain, Nirwana, Soul Jha, Rocket Rocker, Merry G. Boy, Lisave, Davina Mirnawati, Nurbayan, Camela Gotik, Anna Nova, Wika Salim, Virgon Last Child, dan Febry Idol.

Dia mengatakan, selain pentas musik artis dari ibukota tersebut juga dimeriahkan pesta kembang api, pagelaran Kethoprak, reog, dan campursari. Pesta kembang api akan dilaksanakan di Ngebong Boyolali, pada sekitar pukul 20.00 WIB hingga selesai.

Namun, Pegelaran seni budaya kethoprak dan campursari akan dilaksanakan di Kecamatan Selo dan Sawit Kabupaten Boyolali. Pentas kesenian reog dan campursari juga digelar di Kecamatan Sambi dan Karanggede.

Menurut dia, pertunjukkan di Simpang Lima Boyolali yang merupakan jantung kota ini, akan diselenggarakan ritual malam tahun baru.

"Upacara ritual ini, mendoakan semoga pada 2016 Boyolali ke depan lebih kondusif, maju, pembangunan dan kesejahteran masyarakat meningkat," katanya.

Sementara, lanjut dia, pada perayaan Tahun Baru 2016 tersebut tidak ada pengalihan arus lalu lintas, tetapi area parkir bagi warga atau penonton disediakan Jalan Jenderal Sudirman atau Komplek Perkantoran Terpadu Kemiri Boyolali.

Kendati demikian, pihaknya berharap kepada warga Boyolali yang tidak bisa hadir di lokasi pertunjukkan dapat melihat di televisi, karena pagelaran bergantian tahun ini, akan disiarkan langsung oleh televisi nasional.

Pewarta: Bambang DM
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015