Presidan Jokowi akan memberikan sambutan peringatan ulang tahun ..."
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan membuka rapat kerja nasional (Rakernas) I sekaligus peringatan ulang tahun ke-14 Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan di Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta, Minggu (10/1).

"Presidan Jokowi akan memberikan sambutan peringatan ulang tahun ke-43 dan Rakernas I PDI Perjuangan dan dilanjutkan dengan pemukulan gong dan pemotongan tumpeng," kata Ketua Panitia Pengarah Rakernas I PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira, di lokasi Rakernas I, di Jakarta, Sabtu.

Menurut Andreas, acara pembukaan Rakernas I dan peringatan ulang tahun ke-43 PDI Perjuangan akan dihadiri sekitar 4.000-an orang terdiri dari tampu undangan, peserta, dan peninjau.

Tamu undangan yang hadir meliputi, Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden M. Jusuf Kalla, pimpinan lembaga-lembaga tinggi negara, para menteri kabinet kerja, tokoh masyarakat, pimpinan dan tokoh senior partai politik, para inetelektual, akademisi, pimpinan media massa, wartawan senior, dan kader partai.

Andreas menjelaskan, pada acara pembukaan tersebut Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, akan menyampaikan pidato politik terkait dengan sikap partai perkembangan isu aktual.

Kemudian, Presiden Jokowi berpidato terkait peringatan ulang tahun PDI Perjuangan ke-43 dan Rakernas I.

Dari sekitar 4.000-an orang yang hadiri, menurut Andreas, sekitar 2.000-an orang adalah peserta, meliputi DPP, badan-badan, sayap partai, DPD dari seluruh Indonesia (ketua, sekretaris, dan bendahara), dan DPC dari seluruh Indonesia (ketua, sekretaris, dan bendahara).

Kemudian, para gubernur, para bupati dan walikota, para pimpinan DPRD provinsi, serta para pimpinan DPRD kabupaten/kota dari PDI Perjuangan.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016