Nonsan, Korea Selatan (ANTARA News) - Aktor dan penyanyi Lee Seung-gi memulai wajib militer di pusat pelatihan militer Nonsan, Senin waktu setempat.

Dibalut celana hitam dan jumper, pria 29 tahun ini tiba di stasiun kereta api dekat kamp pelatihan militer di Nonsan, provinsi Chungcheong Selatan.

Sembari bertemu dengan para penggemar yang berkumpul penuh antusias di pusat pelatihan, Lee mengungkapkan rasa terima kasih pada mereka atas cinta yang telah diberikan.

"Saya berjanji akan kembali sebagai pria sejati," katanya.

Sekitar 200 penggemar dari Korea, Tiongkok dan Jepang membalas dengan mengatakan bahwa mereka akan menunggunya hingga wajib militer selesai. Sebagian dari penggemar terlihat tak mampu menahan air mata.

Sebelum memulai wajib militer, Lee merilis single berjudul "I Am Joining the Military" pada 21 Januari.

Melalui agensinya, Lee mengatakan lagu balad bertempo sedang itu bercerita tentang dirinya dan juga orang yang akan menjalani wajib militer, juga keluarga dan teman-teman mereka.

Lee debut lewat single "Because You're My Girl" pada 2004 dan sejak itu terjun ke dunia seni peran, dia membintangi "Brilliant Legacy" dan "The King 2 Hearts".

Dia juga menjadi anggota dalam variety show, salah satu yang paling diingat adalah "Two Days, One Night", demikian seperti dilansir dari Yonhap. 

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016