Paris (ANTARA News) - Paris Saint-Germain (PSG) di bawah asuhan pelatih Laurent Blanc benar-benar top-markotop, dengan menduduki peringkat pertama klasemen sementara Liga Prancis (Ligue 1).

Apa yang berubah ketika Les Parisiens, julukan bagi PSG, menjamu Chelsea dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, yang diadakan di Parc des Princes, pada Rabu dini hari, pukul 02.45 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh RCTI.

Pertama, lini bek-kanan PSG perlu mendapat perhatian ekstra. Serge Aurier menjadi keprihatinan utama sejak kasus yang berkaitan dengan penghinaannya terhadap personel klub. Kasus itu bukan tidak mungkin mempengaruhi kekompakan tim asuhan Blanc, apalagi lawan yang dihadapi sekelas Chelsea, sebagaimana dikutip dari laman The Telegraph.

Kedua, keberhasilan PSG musim ini tidak lepas dari peran mumpuni Zlatan Ibrahimovic. Mereka tidak terkalahkan sebelum melakoni laga Liga Champions.

Ketiga, skuad PSG masih dapat berbicara banyak di banyak kompetisi domestik. Ini menjadi modal impresif menghadapi Real Madrid di ajang Liga Champions. Alternatif dengan absennya Aurier, yakni Gregory van der Wiel yang baru pulih dari appendicitis.

Keempat, PSG menyimpan problem di lini bek-kanan, dan gelandang tengah yang masih belum tampil meyakinkan bagi tim. Akankah Javier Pastore dan Marco Verrati cukup bugar ketika melawan Chelsea?

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016