Calais, Prancis (ANTARA News) - Para selebritis Inggris, termasuk Jude Law dan dramawan Tom Stoppard, manggung bersama di kamp migran "Jungle" di Prancis selatan, Minggu waktu setempat, untuk menarik perhatian dunia kepada keadaan pengungsi yang terancam diusir.

Law, bintang "Sherlock Holmes" dan "The Talented Mr. Ripley", terlihat masuk teater Good Chance yang didirikan para relawan Inggris tahun silam.

Sekitar 200 penghuni kamp menyaksikan penampilan Law bersama sekelompok aktor, komedian dan penyanyi Inggris, termasuk Tom Odell dan Toby Jones.

Law turut mengorganisasi petisi kepada Perdana Menteri David Cameron pekan ini dengan mendesaknya untuk menekan Prancis agar menangguhkan penghancuran kamp di bagian selatan itu yang rencananya dirobohkan Selasa esok.

Sekitar 96.000 orang, termasuk 150 figur publik, telah menandatangani petisi yang menyerukan anak-anak di pengungsi Jungle dipersatukan dengan saudara-saudaranya di Inggris.

Aktor Benedict Cumberbatch dan Idress Elba juga bergabung dalam petisi ini.

"Anak-anak yang tidak berdosa dan rentan ini terjebak dalam birokrasi berbelit-belit dengan menghadapi prospek menakutkan berupa penghancuran Jungle," kata Law seperti dikutip AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016