Klaten (ANTARA News) - Pasukan Densus 88 Antiteror Mabes Polri telah menggeledah rumah seorang warga terduga teroris di Dukuh Brengkungan Desa Pogung Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Kamis.

Densus 88 yang didukung oleh anggota Polres Klaten tersebut melakukan penggeledahan di rumah Siyono (34) terduga teroris di RT 11 RW 05 Pogung Klaten, sekitar pukul 11.00 WIB.

Menurut Kepala Desa Pogung Joko Widoyo bahwa dirinya dipanggil oleh polisi sebagai saksi saat dilakukan penggeledahan di rumah Siyono itu.

Namun, Joko Widoyo tidak mengetahui barang barang apa yang ditemukan di rumah Siyono tersebut. Polisi membawa barang bungkusan plastik dari rumah itu, untuk dibawa pergi.

Menurut dia, pihaknya diberitau bahwa Densus mengamankan Siyono di rumahnya, pada Rabu (9/3), sekitar pukul 18.30 WIB.

Menurut dia, Siyono dikenal oleh warga sekitar sebagai pengangguran dan memiliki pribadi tertutup. Dia juga sering pergi ke luar daerah.

Sementara Siyono ditangkap oleh pasukan Densus 88, dia duga terlibat jaringan terorisme kelompok Sulawesi.

Kepala Polres Klaten AKBP Faizal, sat dikonfirmasi soal pasukan Densus 88 melakukan penggeledahan di rumah terduga terduga teroris di Desa Pogung Cawas Klaten, membenarkan.

Menurut Kapolres bahwa pihaknya hanya mendukung pengamanan lokasi saat Densus melakukan penggeledahan di rumah warga Cawas itu.

Namun, pihaknya tidak mengetaui dengan pasti barang-barang apa yang berhasil disita oleh pasukan Densus sebagai barang bukti.

Pewarta: Bambang DM
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016