Jakarta (ANTARA news) - DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendorong pemuda Indonesia menjadi garda terdepan untuk membangun dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemuda dan Olahraga Sukur H Nababan menjelaskan hal itu di sela acara Rapat Koordinasi Nasional Bidang (Rakorbidnas) Pemuda dan Olahraga, di Wisma Kinasih, Depok, Jabar, Sabtu.

Acara Rakorbidnas itu digelar pada 9-10 April 2016 itu juga dihadiri Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso, Walikota Bandung Ridwan Kamil, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat, Wakil Ketua Baguna Mochtar Muhammad dan pengurus DPP PDIP.

Dalam keterangan persnya, Sukur H Nababan menjelaskan, bahwa Rakorbidnas merupakan forum nasional yang diikuti oleh hampir 650 peserta dari seluruh Indonesia, yang terdiri dari utusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 34 Orang, utusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) 20 orang.

"Mereka diharapkan dapat melahirkan kader-kader muda PDI Perjuangan yang kuat secara ideologi, mantap secara politik, dan mampu mengorganisir rakyat. Kader muda juga harus mampu bekerjasama dan bergotong royong," katanya.

Sukur mengungkapkan, Rakorbidnas mengusung tema, "Kerja Nyata Pemuda PDI Perjuangan untuk Indonesia Raya" ini sengaja diangkat sebagai bentuk semangat untuk berkarya dan bekerja secara nyata, bukan hanya sebatas wacana.

"Saatnya untuk berhenti berwacana, sudah saatnya pemuda bekerja nyata untuk Indonesia raya," ujarnya.

Menurut Sukur, Rakorbidnas Pemuda dan Olahraga merupakan konsolidasi mesin organisasi untuk menghasilkan keputusan-keputusan strategis dalam bentuk program-program kerja nyata, yang dapat dilaksanakan secara sinergis, terintegrasi, dan berjenjang, yang melibatkan seluruh kader-kader PDI Perjuangan dari tingkat Pengurus Anak Ranting, Pengurus Ranting, PAC, DPC, DPD dan DPP Partai.

"Kami ingin seluruh kader muda PDI Perjuangan bekerja nyata, bekerja bersama, bergotong royong. Makanya, program yang akan diputuskan di Rakorbidnas lebih bersifat teknis. DPP akan memberikan petunjuk teknisnya secara detail, sehingga semua program bisa dilaksanakan oleh seluruh cabang," ujar Anggota DPR RI ini.

Sukur menambahkan, program-program kerja nyata tersebut ditargetkan bisa menjadi magnet untuk merebut hati rakyat, khususnya kalangan pemuda.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016