Melalui kegiatan ini, kami ingin memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Kota Magelang maupun sekitarnya
Magelang (ANTARA News) - Sebanyak 120 mobil kuno dari berbagai kota di Indonesia mengikuti reli di Kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu.

Reli mobil kuno yang diselenggarakan Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Jawa Tengah bekerja sama dengan Pemerintah Kota Magelang dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-1.110 Kota Magelang.

Pemberangkatan peserta reli berlangsung di timur Alun-Alun Kota Magelang oleh Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito. Peserta reli, antara lain dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Malang, Banyumas, dan Magelang.

Peserta akan menempuh jarak sekitar 120 kilometer dengan rute dari Alun-Alun Kota Magelang melewati Yogyakarta, Klaten, dan finis di Boyolali. Kemudian pada Minggu (24/4), peserta menempuh perjalanan dari Boyolali menuju Kota Magelang dengan finis di Pendopo Pengabdian Rumah Dinas Wali Kota Magelang.

Sigit mengatakan penyelenggaraan reli merupakan agenda tahunan untuk menggalang persahabatan di antara para penggemar mobil kuno.

Selain itu, kegiatan itu diharapkan semakin menghidupkan perekonomian di Kota Magelang.

"Selama dua hari ini, hotel-hotel di Magelang penuh karena para peserta reli datang bersama keluarga atau rombongan," katanya.

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016