Saya harus berangkat dari sejumlah keraguan. Corak dan gaya seperti ini sudah saya terapkan selama dua tahun
Roma (ANTARA News) - Pelatih Antonio Conte memaparkan visi mengenai penampilan Timnas Italia dengan mengedepankan permainan yang mempunyai kekhasan dan menunjukkan jati diri ketika berlaga d Piala Eropa 2016 di Prancis.

Azzurri akan menjalani laga melawan Skotlandia pada Minggu. Juru taktik timnas Italia itu berharap kepada anak asuhannya berjuang dan bertanding dengan kesungguhan hati, sebagaimana dikutip dari laman La Gazzetta dello Sport.

Conte menekankan bahwa tampil dengan kekhasan dan kesungguhan bakal menjadi pembuktian ketika menjawab keraguan yang selama ini merebak mengenai penampilan skuat Azzurri di Piala Eropa 2016.

Juru taktik itu akan mengumumkan skuad Timnas Italia secara pasti pada 31 Mei 2016. Hasil dari laga melawan Skotlandia merupakan salah satu bahan pertimbangan bagi rapor sejumlah pemain negeri Pizza itu.

"Saya ingin memberi jawaban yang terang benderang dari hasil pertandingan (melawan Skotlandia) itu sebagai salah satu upaya untuk memeriksa kembali apa yang sudah kami jalankan selama ini," kata Conte.

Ia menegaskan, "Saya harus berangkat dari sejumlah keraguan. Corak dan gaya seperti ini sudah saya terapkan selama dua tahun."

"Saya akan memutuskan formasi pada besok (Minggu). Kabar gembira bahwa Thiago Motta dan Montolivo sudah bersama kami sejak Jumat pekan ini."

"Mereka secara penuh telah pulih meski saya tidak akan langsung ambil resiko. Segala sesuatunya terpulang kepada para pemain sendiri. Saya harus memutuskan dengan berdasarkan kepada apa yang saya lihat dan saksikan."

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016