Ukraina adalah tim yang lengkap dan kompak."
Lille (ANTARA News) - Asisten pelatih tim nasional sepakbola Ukraina, Andriy Shevchenko, mengatakan kekompakan tim dan taktik serangan cepat merupakan salah satu taktik negaranya untuk menghadapi Jerman pada pertandingan Grup C pada Senin (13/6) dini hari WIB.

Kendati optimistis bisa meladeni Jerman, namun Shevchenko yang pernah memperkuat Dynamo Kyiv, AC Milan dan Chelsea memprediksi timnya akan sedikit gugup menjalani pertandingan pertama di ajang Piala Eropa 2016.

"Setiap pertandingan akan sulit, tetapi yang pertama akan terjadi sedikit kegugupan dalam bermain. Kami memahami yang dihadapi. Mungkin kami sedikit lebih lemah secara individual, jadi kami harus lebih baik secara kolektivitas tim," kata Shevchenko layaknya dilansir dari UEFA, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Ia menimpali, "Kami akan mencoba untuk membangun serangan cepat dengan kekompakan kami, pergerakan, taktik, dan serangan cepat yang menjadi ciri khas Ukraina. Kami akan permainan yang bagus saat melawan Jerman."

Shevchenko menegaskan, tim Ukraina sudah lebih lengkap sehingga bisa mengembangkan gaya permainan yang berbeda.

"Ukraina adalah tim yang lengkap dan kompak. Kami mengembangkan gaya tertentu dan lawan kami tahu tidak mudah melawan kami," ujarnya.

Shevchenko menambahkan, "Kami tidak banyak kebobolan, kami selalu bermain dengan komitmen yang besar, dan kami memiliki pemain top, seperti Andriy Yarmolenko dan Yevhen Konoplyanka. Saya pikir tim ini punya kesempatan baik untuk lolos dari fase grup."

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016