London (ANTARA News) - Sebanyak 20 bus dari perusahaan OpenTour yang digunakan promosi Wonderful Indonesia dengan aneka gambar pemandangan objek wisata khas Tanah Air selama hampir sebulan diprogramkan mengangkut wisatawan berkeliling Kota Paris, Prancis.

Aneka gambar pemandangan wisata Indonesia tersebut seperti Candi Borobudur, Pura Ulun Danu Bali, Festival Barong Banyuwangi Jawa Timur, penari Bali, dan Komodo (Taman Nasional Komodo Nusa Tenggara Timur, red), demikian kepala Kantor Pariwisata (Visit Indonesia Tourism Officer-VITO), Eka Moncarre kepada Antara London, Selasa.

Kegiatan promosi ini dimulai pada 21 Juni hingga 18 Juli 2016, diibaratkan sebagai ajakan kepada warga Prancis dan turis yang sedang berwisata ke negara itu untuk datang ke Indonesia, ujar Eka.

Dikatakannya layanan Wi-Fi gratis dan sajian video apik dapat dinikmati oleh penumpang bus Open Tour yang berhiaskan program promosi Wonderful Indonesia.

Eka menjelaskan, kegiatan promosi ini bertujuan memberikan gambaran tradisi dan budaya Indonesia yang beraneka ragam, penduduk yang ramah, kekayaan fauna dan flora, serta keindahan alam.

Prancis adalah pasar yang penting bagi Indonesia. Selain menggiatkan promosi di Paris untuk mendorong wisatawan di Prancis berkunjung ke Indonesia. Agar semakin banyak orang Prancis yang tertarik untuk berlibur ke Indonesia. Sejak tahun lalu, warga negara Prancis tidak lagi memerlukan visa untuk datang ke Indonesia.

Bebas Visa Kunjungan berlaku untuk maksimal 30 hari. Berdasarkan statistik, jumlah wisatawan Prancis yang datang ke Indonesia bulan April 2016 mengalami peningkatan sebanyak 24,67 persen dibandingkan bulan April 2015. Target untuk Prancis tahun ini adalah mendatangkan 250.000 wisatawan ke Indonesia.

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016