Biak (ANTARA News) - Manajemen perusahaan penerbangan Trigana Air berencana membuka rute baru angkutan udara dengan tujuan Jayapura-Biak-Serui dan Pulau Numfor pulang pergi.

General manager PT Angkasa Pura 1 Bandara Frans Kaisiepo Minggus G.T. Gundiguai di Biak, Selasa, membenarkan rencana operasional pelayanan penerbangan Trigana Air rute Jayapura-Biak-Serui dan Pulau Numfor.

"Manajemen Angkasa Pura 1 Biak siap melayani pesawat Trigana Air yang dijadwalkan Bulan Nobember 2016 melalui Bandara Internasional Frans Kaisiepo," katanya.

Ia berharap, dengan hadirnya perusahaan penerbangan Trigana Air dapat membantu warga dalam menjawab kebutuhan angkutan udara di wilayah Provinsi Papua.

Pelayanan rute Jayapura-Biak-Serui dan Numfor, kata Minggus, merupakan terobosan baru pihak manajemen Trigana Air untuk menjawab permintaan warga akan kebutuhan angkutan udara di wilayah paling timur Indonesia itu.

"Saat ini manajemen Trigana Air sedang melakukan verifikasi Bandara Kamanaf di Serui," katanya.

Kehadiran Trigana Air di Biak, kata Minggus, akan meramaikan pelayanan penerbangan di Bandara Internasional Frans Kaisiepo.

Berdasarkan data layanan penerbangan baru rute Jayapura- Biak-Serui-Numfor pulang pergi disediakan perusahaan Trigana Air dengan pesawat jenis ATR 42 dengan kapasitas 40 penumpang.

Hingga Selasa pagi, aktivitas pelayanan penerbangan di Bandara Internasional Frans Kaisiepo Biak berjalan normal, di mana penerbangan Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air tetap melayani rute Biak-Jayapura serta Jayapura-Biak-Makkasar dan Jakarta setiap hari.

Pewarta: Muhsidin
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016