Jakarta (ANTARA News) - Putra David Beckham dan mantan personel Spice Girl Victoria Beckham, Cruz Beckham (11), merilis single debutnya berjudul "If Every Day Was Christmas" yang hasil penjualannya akan didonasikan ke amal pemuda di Inggris, Make Some Noise.

Bintang pop yang tengah memulai karirnya itu juga telah menandatangani kontrak dengan manajer Scooter Braun yang juga memanajeri Justin Bieber.

Cruz Beckham mulai membocorkan lagunya pada akun Instagram miliknya awal minggu ini (kini lagu tersedia di iTunes), sebelum debut dirilis di radio Inggris Rabu pagi (7/12).

Saat Capital FM mengumumkan single miliknya, Cruz berkata kepada para pendengar bahwa lagu itu menyangkut dua hal yang paling disukainya: "menyanyi dan Natal.. dan rasanya luar biasa menyatukan keduanya dan uang hasil penjualan single akan diberikan pada amal," katanya dikutip dari Sky News.

Sementara ayahnya, David Beckham mengatakan "sangat bangga" kepada jagoan ciliknya. "Dia bersenang-senang dan dia menikmatinya."

Meski demikian, penampilan Cruz tidaklah tanpa kontroversi, penyiar radio Inggris yang gampang marah Piers Morgan mengkritik keluarga Beckham dalam acara "Good Morning Britain", karena "membuat anak-anaknya terekspos ke ruang publik padahal di saat yang bersamaan mereka mengatakan hal-hal pribadi."

Morgan mengatakan Cruz harusnya "sekolah" alih-alih merilis single.

Morgan mencuit: "dia anak 11 tahun yang sedang dijual orang tuanya yang terkenal dengan kongkalingkong. Banggalah Scooter!"

Manajer Braun pun membela artis-nya: "dia anak 11 tahun yang ingin membuat lagu dan membantu anak-anak lain. Sekali lagi Piers mengapa dia kau sebut brengsek? dan mengapa pertunjukannya dibatalkan?"

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016