Singaraja (ANTARA News) -  Ruas jalan yang menghubungkan Kota Singaraja dan Denpasar tepatnya di wilayah Desa Pancasari Kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng Bali lumpuh akibat banjir yang melanda daerah itu, Rabu malam.

"Akibat banjir mengakibatkan arus kendaraan lumpuh. Sampai saat ini tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sedang bekerja," kata salah seorang pengendara, Nyoman Dukhajaya.

Ia mengatakan, banjir mengakibatkan dirinya harus kembali ke Kota Singaraja melalui jalur Wanagiri, wilayah Danau Buyan dan Tamblingan. "Jadi harus putar balik lewat Seririt dulu," kata dia.

Ia menceritakan, pada awalnya hujan hanya mengakibatkan jalanan tergenang arus tidak terlalu besar, tetapi hujan makin lebat menimbulkan arus besar hingga menyebabkan beberapa mobil terperangkap.

"Di depan saya ada dua mobil. Kebetulan mobil di depan saya terjebak arus sehingga mobil saya tidak bisa jalan. Hingga waktu lama arus tambah deras hingga kami memutuskan kembali saja ke Singaraja padahal awalnya mau jemput anak di Bandara Ngurah Rai Tuban," jelasnya.

Sementara itu, kata dia, tanah longsor juga terjadi di beberapa lokasi jalur Singaraja-Denpasar Desa Gitgit Sukasada. "Saya lewat jalur Wanagiri juga longsor di beberapa ruas jalan. Mudah-mudahan aman," kata dia.

Pewarta: IMB Andi Purnomo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016