Penne, Italia (ANTARA News) - Regu-regu penolong menggali reruntuhan dan salju tebal sepanjang malam untuk mencari sebanyak 30 orang yang masih hilang dan mereka tinggal di sebuah hotel mewah di Italia ketika longsoran salju terjadi hampir dua hari lalu.

Para pejabat telah mengonfirmasi penemuan dua mayat, sementara media Italia melaporkan dua mayat lagi terditeksi semalam. Sejauh ini hanya ada dua orang pria penyintas yang berada di luar hotel itu ketika longsor salju menghantam. Harapan-harapan untuk menemukan para penyintas semakin surut, lapor Reuters.

Bencana itu menghantam hotel tersebut di bagian tengah Italia Rabu malam di tengah-tenegah badai salju, hanya beberapa jam setelah empat gempa bumi berkekuatan di atas 5 yang menggetarkan kawasan itu.

Para petugas pemadam kebakaran dan pihak berwenang setempat mengatakan lebih 30 orang, termasuk empat anak, berada di gedung itu ketika longsoran salju terjadi.

"Kami masih mencari," kata Luca Cari, juru bicara Dinas pemadam kebakaran lewat telepon dari tempat kejadian pada Jumat. "Satuan-satuan Canine membantu dan kami sedang menggali."

Pemerintah akan bertemu pada Jumat pagi dan diperkirakan akan mendeklarassikan keadaan darurat.

Penyelidikan atas tragedi itu telah dibuka oleh pengadilan dekat Pescara, dengan beberapa orang mengatakan tanggap darurat berjalan lamban. Para penolong pertama tiba di tengah-tengah badai salju pada Kamis pagi, sekitar 11 jam setelah longsoran salju terjadi.
(Uu.M016)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017