Jakarta (ANTARA News) - Varian menu minuman kopi yang biasa hanya hadir di kedai Filosofi Kopi, yakni kopi tubruk sampai latte kini bisa dinikmati di hotel kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Salah satu pendiri Filosofi Kopi, Angga Dwimas Sasongko menilai kolaborasi dengan pihak hotel, yakni Artotel Thamrin merupakan sebuah kesempatan menjadikan kopi menjadi budaya.

"Kalau dari Filosopi Kopi ini sebuah opportunity dan momentum kami untuk bisa lebih mewujudkan visi misi kami sebagai perusahaan, membuat kopi menjadi culture bukan tren," ujar dia dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Lebih dari itu, Angga mengatakan kolaborasi ini memudahkan orang terutama di kawasan Jakarta Pusat bisa mengakses kopi khas kedai Filosofi Kopi.

"Sekarang kita punya tempat yang bisa membawa kopi Indonesia dalam Filosofi Kopi, orang-orang bisa menikmati kopi Filsof Kopi, tidak hanya di Melawai dan Bintaro," tutur dia.

Hal senada diungkapkan CEO Artotel, Erastus Radjimin. Menurut dia, hotel identik dengan menu kopi. Hadirnya kopi a ala Filosofi Kopi menjadi nilai lebih bagi hotel.

"Ini kolaborasi untuk program kopi kita. Visi misi kami dan Filosofi Kopi sama banget. Memang di hotel, kopi sangat identik," kata dia.

Selain varian, tiga jenis biji kopi yang biasa hadir di kedai Filosofi Kopi yakni perfecto, tiwus dan lestari juga bisa pengunjung nikmati di hotel itu.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017