Jakarta (ANTARA News) - Berbalut gaun panjang berwarna merah menyala, penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) mengawali konser tunggal perdananya pada Rabu (1/3) malam sembari membawakan sebagian lirik lagu "Karena Kucinta Kau".

Tak lama berselang, perempuan yang kerap disapa Unge itu melantunkan "Aku Tak Mau Sendiri", "Tentang Kamu" dan "Kecewa", mengantarkan suasana sendu dalam konser yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) itu.  

"Akhirnya bisa mewujukan mimpi menyelenggarakan konser. Ini tidak mudah. Malam ini aku persembahkan untuk semua yang ada di sini," tutur dia di sela konser usai menyapa ribuan penonton yang hadir.

Nampak Presiden ketiga Republik Indonesia, B.J. Habibie, suami BCL Ashraf Sincalir dan sang putera Noah Sinclair, keluarga besar BCL dan Ashraf serta sederet selebriti dan penyanyi tanah air seperti Dewi Sandra, Vidi Aldiano, Olla Ramlan, Fenita Arie, Rina Gunawan, Melly Goeslaw dan lainnya dalam konser bertajuk "It's Me BCL" itu.



Suasana konser semakin hangat kala para pasangan duet BCL satu per satu unjuk gigi di panggung, sebut saja aktor Joe Taslim lewat lagu "Rindu Kamu". Joe memang tak hadir secara langsung. Dia hanya muncul melalui layar besar di belakang panggung sembari mengenakan atasan dan bawahan serba putih.

Adapula penyanyi asal Singapura Nathan Hartono, musisi Yovie Widianto, aktor Reza Rahadian, vokalis band Noah, Ariel, Pas Band, hingga penyanyi Ari Lasso.

BCL tampil cukup emosional saat menyanyikan lagu "Ayah" dan "Bunda" yang ia persembahkan untuk kedua orangtuanya, juga lagu "Legenda" khusus untuk A & R Director Aquarius Musikindo, mendiang Suwardi Widjaja. Nampak beberapa kali ia harus menyeka air matanya.

Tak ketinggalan, salah satu lagu soundtrack dalam "Habibie dan Ainun" yakni "Cinta Sejati" kemudian,"Hot", "Ingkar", "Aku Wanita" yang juga pernah dipopulerkan penyanyi Reza Artamevia, "Wanita Terbahagia", hingga "Sunny" juga BCL lantunkan malam itu.

Di akhir konser, BCL menghaturkan rasa terima kasihnya pada semua pihak yang telah membantu menghantarkan dirinya mencapai karir seperti saat ini, dan tak lama berselang, "Karena Kucinta Kau" kembali mengalun.   

Pewarta: Lia Santosa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017