Paris (ANTARA News) - Juara bertahan Paris St Germain (PSG) mencapai final Piala Prancis setelah menang 5-0 melawan tamunya AS Monaco pada pertandingan empat besar yang berjalan berat sebelah dini hari tadi.

Julian Draxler, Edinson Cavani, Blaise Matuidi, Marquinhos, dan gol bunuh diri Safwan Mbae membawa PSG berada di jalur untuk memenangi Piala Prancis untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Mereka akan berhadapan dengan Angers yang menang 2-0 atas En Avant Guingamp sehari sebelumnya, pada final yang berlangsung 27 Mei di Stade de France.

Dengan pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions melawan Juventus sudah menanti pekan depan, Monaco memulai pertandingan dengan empat pemain yang melakukan debut profesional mereka dan hanya tiga pemain --Valere Germain, Andrea Raggi dan Irvin Cardona -- yang pernah tampil reguler di tim inti.

Pelatih PSG Unai Emery menurunkan tim terkuatnya di mana penyerang asal Uruguay Cavani memimpin lini depan, didukung gelandang Jerman Draxler, dan pemain sayap Argentina Di Maria, demikian Reuters.

(H-RF/I015)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017