Bogor (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo melaksanakan shalat tarawih berjamaah bersama warga di Masjid Al Muslimun, Jl Indraprasta, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis malam.

Kedatangan Presiden disambut antusias warga sekitar, masjid berkapasitas 800 jamaah tersebut penuh terisi oleh jamaah laki-laki dan perempuan.

Turut mendampingi Presiden, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, dan Komandan Korem 061/Suryakancana, Letkol Inf Agus Mirza, dan unsur Muspida Kota Bogor lainnya.

Sebagian warga tidak menyadari akan hadirnya Presiden untuk melaksanakan shalat tarawih berjamaah. Karena tidak ada pengumuman atau pembertahuan dari pihak masjid.

"Kita kaget, tidak tau kalau ada Presiden ikut shalat tarawehh berjamaah bersama warga," kata Reza Kresnawan salah satu jamaah masjid.

Menurut Syahrum Agung, Ketua RW 16 Kelurahan Bantar Jati, Kecamatan Bogor Utara, kedatangan menjad kejutan bagi jamaah masjid dan warga Kota Bogor umumnya.

Ia mengatakan, Presiden sudah tiba di masjid sebelum azan Isya. Melaksanakan rangkaian Shalat Isya berjamaah dan Taraweh Berjamaah.

"Setelah Shalat Isya, ceramah agama, dan salat tarawih 11 rakaat," katanya.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017