... bentuk kepedulian BUMN untuk membantu mereka yang membutuhkan di saat Ramadhan tahun ini."
Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bekerja sama dengan 14 perusahaannya pada Selasa membagikan 200.000 bingkisan Ramadhan di 100 titik secara serentak di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), yang juga disaksikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi turut hadir dalam acara di Jalan Rawa Bebek, Jakarta Barat, Selasa, didampingi Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa serta pimpinan perusahaan, antara lain Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Suprajarto dan Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir.

"BUMN adalah bagian dari masyarakat Indonesia, memiliki kontribusi membangun negeri tanpa kecuali, salah satunya dengan kegiatan pembagian 200.000 paket bingkisan Ramadhan di 100 titik secara serentak di Jabodetabek sebagai bentuk kepedulian BUMN untuk membantu mereka yang membutuhkan di saat Ramadhan tahun ini," kata Rini Soemarno.

Ia mengatakan program itu melibatkan 14 BUMN, antara lain BRI, PLN, BNI, Mandiri, BTN, Pertamina, Telkom Indonesia, Wika, Waskita, PP, Jasa Marga, IPC/Pelindo II, Angkasa Pura II, dan PGN

Kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda BUMN yang sudah dilaksanakan dari tahun ke tahun dan bukti komitmen "BUMN Hadir untuk Negeri", ujarnya.

Ada pun bingkisan Ramadhan pada tahun ini dari BRI dibagikan kepada warga senilai Rp350.000 berisi beras lima (5) kilogram, minyak goreng seliter, gula pasir sekilogram, kecap manis 600 mili liter, mi instan sekardus, sirup sebotol, biskuit dan mentega.

Sebelumnya, Menteri Rini bersama Dirut PLN dan Dirut Bank BRI meninjau lokasi Muara Angke pada Minggu (11/6) dan di Rawa Bebek yang menjadi titik lokasi pembagian bingkisan Ramadhan.

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017