Medan (ANTARA News) - Semangat yang kuat bersama rakyat menjaga kedaulatan dan integritas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan tugas TNI AD.

Hal tersebut disampaikan Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri, dalam sambutannya pada acara syukuran menyambut HUT Ke-67 Kodam I/BB Tahun 2017, di Balai Prajurit Makodam I/BB, Medan, Rabu.

Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada prajurit dan PNS Kodam I/BB yang telah memberikan pengabdian terbaik sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Besar, sehingga Kodam I/BB dapat melaksanakan tugas pokoknya.

Diusia Kodam I/BB yang ke-67 tahun ini, menurut dia, bertekad untuk mewujudkan kekuatan dan kemampuan yang hebat, handal, profesional, mencintai dan dicintai rakyat guna menjaga kedaulatan, serta keutuhan NKRI dalam rangka mengawal kepentingan Nasional yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Pangdam I/BB mengucapkan selamat Idul Fitri 1438 Hijriah mohon maaf lahir dan batin kepada umat muslim yang merayakannya," ujar Mayjen TNI Somantri.

Ia menyebutkan, keberhasilan yang telah dicapai tidak terlepas dari peran serta para pendahulu dan sesepuh yang telah menyumbangkan dharma bhaktinya pada Nusa dan Bangsa Indonesia.

Untuk menghargai jasa-jasa mereka, mari kita doa kan semoga amal ibadah para sesepuh dapat diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa.

"Selain itu, dapat mewarisi nilai-nilai kejuangan guna memperbaharui semangat pengabdian dalam setiap melaksanakan tugas sehari-hari guna mendukung tugas pokok Kodam I/BB," kata mantan Kepala Staf (Kastaf) Kostrad.

Pada acara tersebut, Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri memberikan piagam penghargaan dari KSAD maupun Pangdam I/BB kepada 20 orang personel di antaranya, Kolonel Inf Aminton Manurung, Letkol Inf Asep Sukarna, dan Mayor Inf Juakken Ginting.

Kemudian, Lettu Kav Gilang Abriawan, Serka Orizal Handayani, Serka Sudirman, Sertu (K) Utari Suci, Serda Maulana Siswanto, Serda Tway God S. Send, Serda Hermayoni, Kopda Suwandi, Kopda Bambang Ghufron, Praka Partogian Gultom, dan Praka Mohammad Andianto.

Pratu A. Mansa Manurung, Pratu Hezron, Pratu Guntur Andi Prasetia, Gultom, Prada Maruli T. Gultom, Pratu Udin Akbar dan PNS Dian Rahmayati, yang sudah berprestasi baik dibidang keprajuritan, olahraga maupun dibidang kemanusian.

(T.M034/I006)

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017