Denpasar (ANTARA Nes) - Sejumlah BUMN China tertarik berinvestasi dalam pembangunan bandara baru di Desa Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Bali.

"Kami sudah mendengar rencana pembangunan bandara baru di Bali dan beberapa perusahaan sudah melakukan komunikasi dan sangat tertarik untuk berinvestasi," kata Konsul Jenderal China di Bali, Hu Yinquan, saat ditemui di Denpasar, Selasa

Menurut dia, rencana pembangunan bandara itu sangat bagus dan sangat diperlukan untuk menunjang kunjungan wisatawan khususnya wisatawan China ke Bali.

Jika rencana pembangunan bandara baru di Bali Utara itu positif maka pihaknya dipastikan akan ikut ambil bagian dalam investasi itu.

Sementara itu, Presiden Direktur Utama PT Pembangunan Bali Mandiri, Rolly Irwananda, mengatakan mereka sangat terbuka bagi semua investor untuk ikut ambil bagian dalam pembangunan bandara di Bali Utara tersebut.

Menurut dia, saat ini proses rencana pembangunan bandara masih menunggu penetapan lokasi oleh Kementerian Perhubungan yang segera akan turun dalam waktu dekat. 

Sebelumnya, pada Sabtu (19/8), yang bertepatan dengan Hari Raya Saraswati, sejumlah tokoh masyarakat dan investor PT Pembari melakukan persembahyangan bersama di Pura Desa Kubutambahan untuk memohon agar
rencana pembangunan bandara di darat berjalan dengan lancar.

Pewarta: Wira Suryantala dan Ni Luh Rhismawati
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017