Meulaboh (ANTARA News) - Badan SAR Nasional (Basarnas) mengevakuasi jasad seorang pemuda Desa Ranto Panjang Timur, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh yang hilang tenggelam di Sungai Meureubo.

Komandan Pos (Danpos) SAR Meulaboh, Dwi Hetno, di Meulaboh, Kamis, mengatakan, korban seorang pria atas nama Samsul (25), korban ditemukan sudah meninggal dunia setelah sebelumnya terpeleset dan tenggelam ke aliran Krueng (sungai) Meureubo.

"Korban hendak membersihkan badan di pinggir sungai, kemudian terpeleset dan tenggelam. Personil Pos Sar Meulaboh bergerak menuju lokasi untuk melakukan pencarian dan korban sudah ditemukan dan dievakuasi," sebutnya.

Korban diperkirakan hilang tenggelam di sungai sekitar pukul 14.30 WIB, setelah dilakukan pencarian dengan rubber boad, serta di bantu masyarakat sekitar sehingga korban ditemukan pada pukul 17.00 WIB, tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sesaat setelah kejadian itu, warga berbondong-bondong datang ke pingir sungai Meureubo menyaksikan tim pencarian dibantu TRC BPBD, TNI-AL yang berada dekat hamparan sawah desa Ranto Panjang Barat itu, korban juga diketahui kecelakaan setelah bekerja merontokkan padi di pematangan sawah.

Sementara itu, Basarnas juga melaporkan, bahwa tim Satgas SAR sedang dalam operasi membantu pencarian orang hilang tenggelam di laut, kejadian tersebut di kawasan pantai Lhok Geulumpang, Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh.

"Yang kejadian di daerah Lhok Geulumpang, Kabupaten Aceh Jaya, itu orang tenggelam di laut, data dan kronologisnya masih kami himpun di lapangan,"demikian Dwi Hetno.

(T.KR-ANW/R021)

Pewarta: Anwar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017