Sucofindo terus berkarya dengan tetap mengembangkan kompetensi personil untuk mendukung pelayanan jasa yang bermutu, didukung dengan jaringan dan cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, serta jaringan global di berbagai negara
Jakarta (ANTARA News) - PT Sucofindo Persero meraih penghargaan sebagai BUMN Terbaik 2017 untuk kategori Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Best CEO BUMN 2017 kategori Developing Talent versi majalah BUMN Track.

Siaran pers Sucofinfo di Jakarta, Sabtu menyebutkan penghargaan BUMN Terbaik 2017 dan CEO BUMN Terbaik 2017 diterima oleh Direktur Utama Sucofindo Bachder Djohan Buddin dalam acara 6th Anugerah BUMN 2017 yang digelar majalah BUMN Track dan PPM Manajemen, Jumat malam (15/9).

Bachder mengatakan, penghargaan yang diperoleh Sucofindo merupakan apresiasi atas upaya Sucofindo dalam melakukan pengembangan SDM yang dimililiki perusahaan.

"Sucofindo terus berkarya dengan tetap mengembangkan kompetensi personil untuk mendukung pelayanan jasa yang bermutu, didukung dengan jaringan dan cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, serta jaringan global di berbagai negara," ujar Bachder.

Ia menjelaskan, Sucofindo berpengalaman hampir 61 tahun dan didukung 28 kantor cabang, 38 unit layanan dan 47 laboratorium yang tersebar di seluruh Indonesia. Peusahaan juga berkolaborasi dengan institusi global dan diakui Badan Akreditasi Global seperti FOSCA, ILAC, US-CPSC, IECC, ISO/IEC 17020 untuk kegiatan inspeksi dan ISO/IEC 17025 untuk laboratorium.

Sucofindo terus berinovasi, meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, di antaranya menawarkan teknologi terkini untuk inspeksi di antaranya dengan peralatan Scale Checker pada jasa Non Destructive Test (NDT) Advanced, Survei & Analisa Data Seismik dengan teknologi 3 Dimensi, Pemetaan Udara dengan Unmanned Aerial Vehicle (drone), serta berbagai peralatan dengan teknologi terkini untuk pengujian laboratorium.

Selain itu Sucofindo juga menawarkan jasa berbasis lingkungan dan energi, seperti Audit Energi, Green Building, IPM (Integrated Project Management) untuk Geothermal.

"Perseroan terus berperan bagi masyarakat dengan layanan jasa-jasa untuk melindungi konsumen agar memperoleh produk yang layak melalui kegiatan sertifikasi produk SNI, sertifikasi pasar rakyat, sertifikasi usaha hotel dan pariwisata, pengujian halal, pengujian air bersih dan produk lainnya," katanya.

Dengan dukungan peralatan laboratorium yang lengkap dan berstandar nasional dan internasional dalam melakukan kegiatan operasionalnya, Sucofindo senantiasa berupaya memberikan pelayanan yang terbaik demi kepuasan pelanggan.

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017