Kami bersyukur pertandingan berjalan lancar dan tertib. Kami mengapresiasi para suporter yang peduli dan sadar dalam menjaga keamanan untuk kenyamanan bersama
Jakarta (ANTARA News) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengapresiasi sikap suporter tim nasional Indonesia dalam laga timnas U-19 Indonesia versus timnas U-19 Thailand di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (8/10).

"Kami bersyukur pertandingan berjalan lancar dan tertib. Kami mengapresiasi para suporter yang peduli dan sadar dalam menjaga keamanan untuk kenyamanan bersama," ujar Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

PSSI menilai, sekitar 20.954 suporter yang datang pada pertandingan yang dimenangi timnas U-19 asuhan Indra Sjafri dengan skor 3-0 itu telah menunjukkan kedewasaan sikap.

Hal ini dibuktikan dengan tidak adanya insiden maupun pelanggaran yang terjadi sejak kedatangan para suporter hingga semuanya meninggalkan stadion. Saat tiba, para suporter dianggap masuk ke stadion dengan tertib juga antre sesuai tiket yang dimiliki. Pertandingan pun bisa berlangsung lancar dan tertib.

"Untuk itu, kami juga berterima kasih kepada pihak Kepolisian Republik Indonesia yang sudah bersinergi dengan kami menjaga keamanan," kata Ratu Tisha.

Sementara pelatih timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri tidak menyangka jumlah suporter yang datang ke Cikarang untuk menyaksikan timnya bertanding mencapai lebih dari 20.000 orang.

"Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada suporter, saya tidak menyangka suporter bisa hadir sebanyak ini. Dukungan penuh supporter membuat kami tampil lebih semangat dan termotivasi," tutur Indra.

Pernyataan senada juga diungkapkan gelandang timnas U-19 Witan Sulaeman. Menurut Witan, yang mencetak gol pertama di laga itu versus Thailand itu, kemenangan 3-0 tidak lepas dari pengaruh suporter.

"Ini bukan hanya kerja keras kami, tapi ini juga bantuan suporter kita. Dan gol tadi saya persembahkan untuk kedua orang tua saya, suporter dan saya sendiri yang mencetak gol di hari ulang tahun saya," kata Witan.

Adapun gol-gol tim Garuda Nusantara, julukan timnas U-19 Indonesia, saat mengalahkan timnas U-19 Thailand dicetak oleh Witan Sulaeman (di menit ke-44), Syahrian Abimanyu (79) dan Saddil Ramdani (87).

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017