Jakarta (ANTARA News) - Partai Rakyat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sebagai calon peserta Pemilu 2019, Senin, agar bisa menjadi wadah aspirasi masyarakat, khususnya kelas bawah.

"Kami berharap bisa mengikuti Pemilu 2019. Kami ingin mendorong bangsa Indonesia bisa mandiri di kaki sendiri, tanpa bergantung pada siapa pun," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Rakyat Neneng Nenih di Gedung KPU RI, Jakarta, Senin.

Ia berharap antusiasme masyarakat Indonesia terhadap keberadaan partainya di tengah tingkat kesejahteraan yang masih rendah.

Neneng juga menekankan terbentuknya Partai Rakyat bertujuan menjunjung kearifan lokal yang ada di tengah masyarakat Indonesia, serta untuk memaksimalkan sumber daya yang bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

KPU RI membuka pendaftaran bagi partai politik yang ingin menjadi peserta Pemilu 2019 selama 3 s.d. 16 Oktober 2017 setiap hari selama jam kerja 08.00 s.d. 16.00 WIB. Khusus pada hari terakhir, Senin, KPU membuka pendaftaran hingga pukul 24.00 WIB.

(T.R028/D007)

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017