Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR Zulkifli Hasan menerima audiensi dan pengaduan aspirasi dari Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) di Ruang Kerja Ketua MPR, Selasa (14/11).

Kedatangan ASPEKSINDO dipimpin Wakil Bupati Selayar Zainuddin, Wakil Bupati Lombok Utara Sarifuddin dan jajaran Himpunan Masyarakat Pesisir Indonesia.

Zainuddin menyampaikan kehadiran ASPEKSINDO menemui Ketua MPR adalah menyampaikan suara masyarakat pesisir yang selama ini merasa terpinggirkan

“Kami memutuskan bertemu Pak Zulkifli Hasan karena selama ini kami membaca sikap bapak yang perjuangkan pemerataan. Itu yang didambakan masyarakat pesisir.”

Zainuddin menyampaikan perjuangan masyarakat pesisir untuk sejahtera bukan tanpa halangan. “Pesisir dan laut itu kekayaan. Anggaran yang diberikan harus berimbang jangan timpang di Jawa saja.”

Menanggapi aspirasi masyarakat pesisir, Ketua MPR Zulkifli Hasan mengungkapan bahwa ketimpangan masih terjadi khususnya antara Pulau Jawa dan Luar Jawa serta kepulauan dan daratan.

Ia menyebutkan bahwa PDB di Pulau Jawa mencapai 62 persen, Sumatera 20 persen, sisanya tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Zulkifli Hasan mengatakan bahwa perlu ada langkah dan kebijakan yang tepat untuk mewujudkan kesetaraan di Tanah Air. Menurutnya,

“Sebagai negara kesatuan Republik Indonesia, kita harus punya jiwa setara dan sepenanggungan. Inilah semangat dan inti nilai Persatuan Indonesia,” tutupnya.

Pewarta: System
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2017