Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR Zulkifli Hasan kembali menegaskan sikapnya untuk mendukung segala upaya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberantas korupsi.

“Kami di MPR berdiri bersama KPK untuk wujudkan Indonesia yang bebas korupsi. Tak ada alasan untuk mengurangi wewenang atau membubarkan KPK,”  kata Ketua MPR Zulkifli Hasan saat membuka acara Simposium Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dengan tema Berpihak pada Bangsa Sendiri. Acara dilaksanakan di Nusantara V MPR, Selasa (14/11).

Untuk itu Zulkifli Hasan mengajak Alumni HMI bersama sama menjaga KPK dari siapapun yang ingin menghalangi pemberantasan korupsi.

“Alumni HMI jangan tinggalkan KPK sendirian. Sebaliknya, mari jadi bagian dari gerakan Indonesia bersih tanpa korupsi,” katanya.

Di akhir sambutannya, ia mengajak KAHMI untuk menjadi ikut membenahi demokrasi Indonesia dari hulu sampai hilir.

“Mari perbaiki demokrasi kita agar tidak semuanya dinilai dengan uang, tetapi memilih kandidat berdasarkan kualitas, integritas, kompetensi dan bersih dari korupsi,” tutupnya .

Hadir dalam simposium tersebut wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang, Ketua Umum KAHMI Prof Mahfud MD, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan Tokoh senior HMI Akbar Tandjung.

Pewarta: System
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2017