Magelang (ANTARA News) - Sebanyak 3.000 pengunjung ditargetkan menyaksikan "Borobudur Nite 2017 Amazingly Wonderful" di kawasan Taman Wisata Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah pada malam pergantian Tahun Baru 2018.

"Kami targetkan 3.000 pengunjung bahkan kalau bisa mencapai 5.000 pengunjung Borobudur Nite 2017," kata Direktur Gathaya Event Organizer, Ayu Dyah Pasha selaku penyelenggara tersebut di Magelang, Jumat.

Ayu mengatakan rangkaian acara Borobudur Nite 2017 Amazingly Wonderful akan dimulai pada Minggu (31/12) pukul 17.00 WIB dengan menempati beberapa area di Taman Wisata candi Borobudur seperti Restoran Manohara, Lumbini, dan Marga Utama.

Ia menyebutkan harga tiket bagi pengunjung untuk kelas Platinum Rp750.000, Gold Rp500.000, dan kelas Festival Rp250.000.

Tiket dapat diperoleh secara on the spot di Candi Borobudur sejak 29 Desember 2017. Adapun tiket box yang melayani pembelian tiket adalah blibli.com, dan kiostix.com serta di Indomart.

Ia menuturkan para pengunjung baik kelas platinum, gold, dan festival berhak untuk menerbangkan lampion yang telah disediakan panitia secara bersama-sama.

Ia mengatakan panitia menyediakan 2.500 lampion untuk diterbangkan pada malam pergantian tahun. Lampion tersebut didatangkan dari Thailand dan untuk menerbangkan lampion, pengunjung akan dipandu oleh relawan.

"Bagi pembeli tiket kelas platinum akan ada area khusus yang menyajikan pesta bebakaran dan kesempatan untuk melakukan `meet and greet dengan bintang tamu," katanya.

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, Edy Setijono mengatakan Borobudur Nite 2017 Amazingly Wonderful mengangkat empat pilar persembahan, yakni music, art, culture, dan lantern yang menekankan unsur kearifan budaya lokal melalui kesenian, musik, dan festival makanan khas Indonesia.

Ia mengatakan kegiatan Borobudur Nite 2017 juga akan disemarakkan Balkondes Nite oleh 16 Balkondes dan empat balai desa di Kecamatan Borobudur.

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017