Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA News) - DPP PDI Perjuangan mengharapkan calon usungan mereka memenangkan semua daerah yang melaksanakan Pilkada tahun ini.

"Kami sangat berharap kalau bisa semua daerah menang," kata Wakil Bendahara DPP PDI Perjuangan Rudianto Tjen usai membuka Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan di Palembang, Minggu.

Menurut dia, prioritas kader yang diusung menang karena mereka yakin kader yang diusung sudah melalui proses luar biasa dari tes wawancara biasa, kemudian psikotes sampai tes idiologi partai yang mau berjuang untuk rakyat.

"Betul-betul kita harapkan bahwa kader dari PDI Perjuangan mereka itu betul-betul mau mengabdi bukan untuk berkuasa. Mereka mau mengabdi untuk rakyatnya di daerahnya masing-masing," kata Rudianto.

Mengenai apakah Sumsel menjadi fokus Pilkada 2018 ini, ia menyatakan, semua daerah itu menjadi target PDI Perjuangan, karena PDI Perjuangan punya cita-cita menjadikan Indonesia ini Indonesia raya.

"Kami sangat percaya kalau kepala daerahnya dari PDI Perjuangan kami bisa jadikan. Itu contohnya Jawa Tengah," kata dia.

Ia juga mengajak para kader memenangkan pilkada wali kota, bupati dan pilkada gubernur dan wakil gubernur 2018.

Rakerdasus DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan juga dihadiri Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

Pilkada 2018 di Sumatera Selatan meliputi Pilkada di sembilan kabupaten dan kota.

Baca juga: Kader PDIP diminta "all out" menangkan Ganjar-Yasin

Pewarta: Susilawati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018