Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan..."
Denpasar (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh PDI Perjuangan yang telah mencalonkan dirinya sebagai Presiden RI periode 2019-2024.

"Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan terlebih dengan tema Rakernas ke-3 adalah pola pembangunan berdikari untuk Indonesia Raya," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah acara penyerahan sertifikat tanah adat di Pura Dalem Sakenan Serangan Kota Denpasar, Jumat.

Dalam Rakernas ke-3 PDI Perjuangan di Bali, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menggunakan hak prerogatifnya yang diberikan dalam kongres partai telah menetapkan Jokowi kembali sebagai calon presiden 2019-2024.

Spirit berdikari inilah, kata Jokowi, yang dipesankan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan kepadanya terutama dalam hal pangan, energi, pertahanan, dan keuangan.

Jokowi menambahkan, PDI Perjuangan di bawah kepemimpinan Megawati Soekarnoputri merupakan partai yang solid, mengakar, dan Pancasilais.

"Dan tentunya PDI Perjuangan begitu kuat karena semangat gotong royong. Itulah yang membuat saya yakin bahwa pemerintahan ke depan akan lebih stabil, lebih efektif karena dukungan partai-partai menyatu dengan dukungan rakyat," katanya.

Soal pendamping, Jokowi mengatakan belum ditetapkan karena masih ada waktu yang menurutnya begitu panjang.

"Calon pendamping? Namanya adalah saya sebutkan sekarang. Ibu iriana," sebut Presiden Jokowi seraya bercanda ketika ditanya wartawan.

Ia menegaskan, calon wakil presiden yang akan mendampinginya termasuk kriteria yang ditetapkan akan dibicarakan bersama-sama dengan partai-partai pendukungnya.

"Nanti setelah berbicara dengan semua partai-partai, baru saya sampaikan," katanya.

Baca juga: PDI Perjuangan tetapkan Jokowi sebagai capres 2019

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018