Jakarta (ANTARA News) - Registrasi nomor kartu prabayar berakhir Rabu (28/2), setelah diadakan sejak 31 Oktober 2017 lalu. Namun, ternyata masih banyak pengguna yang melakukan registrasi ulang.

Menurut PIC registrasi ulang Customer Service di Galeri Indosat Sarinah, Jarakart, Putri Utami Martiola, masih banyak pengguna Indosat yang melakukan registrasi ulang kemarin, Kamis (1/3).

"Kemarin ada sekitar 41 antrean yang registrasi," kata Putri kepada ANTARA News, Jumat.

Dia mengatakan kebanyakan pengguna mengalami kendala yang terkait dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau pun Kartu Keluarga (KK) sehingga pendaftaran registrasi belum berhasil.

"Banyak yang pernah melakukan penggantian KTP atau KK, itu yang membuat tidak sinkron, sehingga pendaftaran registrasi gagal," kata Putri.

"Untuk ini, kami bantu dari sini, tapi mereka tetap harus ke Dukcapil untuk mempertanyakan kenapa KTP dan KK mereka tidak sinkron," lanjut dia.

Lebih lanjut, Putri mengatakan pengguna yang belum registrasi pada tenggat waktu hingga 28 Februari lalu tidak serta merta diblokir.

"Sekarang mereka akan susah melakukan penggilan dan pesan keluar. Nanti, setelah tanggal 15  Maret jika pengguna masih belum juga registrasi, mereka tidak akan bisa menerima panggilan dan pesan masuk," kata Putri.

"Jika hingga akhir Maret belum juga registrasi, April paket data juga tidak bisa digunakan. Jadi, dilakukan secara bertahap," tambah dia.

Baca juga: Provider ingatkan pemblokiran telepon jika tidak registrasi

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018