Tanjungbalai, Sumut (Sumut) - Kebakaran menghanguskan puluhan rumah tempat tinggal di kawasan pemukiman padat penduduk di Lingkungan IV Kelurahan Silau Bestari Kota Tanjungbalai, Sumut, Kamis, dengan kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Pantauan di lapangan, lima unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Tanjungbalai diterjunkan ke lokasi, personel PMK bersama warga sekitar berupaya memadamkan "si jago merah" yang berkobar membakar rumah warga.

Diperkirakan, lebih kurang 1,5 jam api berhasil dijinakkan, namun kencangnya tiupan angin dan kawasan tersebut padat penduduk di Kecamatan Tanjungbalai Utara itu membuat petugas agak kewalahan memadamkan api.

Informasi yang dihimpun, kebakaran tersebut menghanguskan sedikitnya 10 unit rumah tempat tinggal dan menyebabkan kerugian ditaksir ratusan juta.

"Data sementara ada 10 rumah warga yang terbakar. Penyebab kebakaran atau asal api masih belum diketahui," ucap Camat Tanjungbalai Utara M.Ali di lokasi kejadian.

Sebelumnya, Kamis (7/3) dinihari, kebakaran juga menghanguskan dua rumah milik warga di Jalan Baru Kecamatan Teluk Nibung.

Dalam peristiwa tersebut, tiga kepala keluarga kehilangan tempat tinggalnya.

Pewarta: Yan Aswika
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018