Makassar (ANTARA News) - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Makassar mengatakan aplikasi smartphone Your All Payment (yap!) yang berfungsi sebagai alat pembayaran untuk transaksi non-tunai (cashless) sejak diluncurkan 24 Februari telah mencapai dua ribuan pengguna sampai hari ini.

Pimpinan BNI Wilayah Makassar Edy Awaludin di Makassar, Rabu, mengatakan BNI Makassar menargetkan 200 ribu pengguna hingga akhir tahun ini.

"Kita targetkan sebanyak 200 ribu pengguna Yap! sampai akhir tahun ini. Kita tentunya akan terus melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk mencapai target itu," katanya.

Ia menjelaskan, peluang atau pasar untuk mendapatkan pengguna Yap! di Makassar cukup besar. Kehadiran sejumlah kampus yang dihuni kaum muda dan milienal akan lebih membantu dalam mewujudkan harapan tersebut.

Kaum minelial yang selalu ingin mencoba hal-hal yang mudah dan tidak merepotkan menjadi peluang untuk menadi pengguna Yap!. Sebab dengan apliasi ini transaksi pembayaran secara nontunai sudah semakin nyaman.

Cara membayarnya juga lebih praktis, tanpa kartu, tanpa uang tunai sehingga cocok dengan anak muda minelial yang serba cepat.

"Jadi jumlah yang telah mendownload aplikasi ini cukup banyak dan kita tentu akan terus melakukan sosialisasi khususnya di kampus-kampus di Makassar," ujarnya.

Yap! BNI merupakan pengganti peran mesin Electronic Data Capture (EDC) yang dapat memenuhi kebutuhan pedagang dari berbagai macam segmen, mulai dari pedagang kecil, UMKM, retail, toko jaringan (chain store), toko modern (premium), dan toko online (e-commerce).

Keunggulan YAP! lainnya adalah kenyamanan penggunaan aplikasi dengan sistem keamanan yang handal, dengan dua tingkat keamanan pada saat login aplikasi menggunakan password dan bertransaksi menggunakan Personal Identification Number (PIN) sesuai sumber dana yang digunakan (Kartu Kredit BNI, Kartu Debit BNI, atau Unikqu).

Baca juga: BNI incar generasi milenial dengan "Yap!"

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018