Pangkalpinang (ANTARA News) - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy meresmikan gedung Taman Teknologi (technopark) SMKN 2 Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna meningkatkan kualitas pendidikan berdaya saing di daerah itu.

"Saya berharap technopark menjadi sentra pengembangan teknologi tepat guna di daerah ini," kata Muhadjir Effendy usai meresmikan gedung Taman Teknologi (technopark) SMKN 2 Kota Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan peresmian gedung Taman Teknologi di SMKN 2 Kota Pangkalpinang, bukan berarti digunakan khusus untuk siswa di sekolah tersebut, tetapi seluruh sekolah terutama SMK di provinsi.

"Seluruh sekolah harus mengambil bagian dan memanfaatkan technopark ini," ujarnya.

Muhadjir Effendy mengatakan fungsi technopark ini sebetulnya adalah sebuah labortorium untuk pengembangan teknologi.

"Teknologi yang sudah ada dari waktu ke wakru selalu dikembangkan, sehingga ada nilai keunggulan dibanding di luar," ujarnya.

Menurut dia siswa selalu berupaya memberikan tambahan dan sentuhan teknologi baru yang terus menerus sehingga tercipta suatu produk unggulan daerah.

"Kami berharap pengembangan teknologi di technopark ini lebih ditekankan ke sektor pariwisata, kelautan dan perikanan sesuai visi misi pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah ini," katanya.

Pewarta: Aprionis
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018