Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprediksi beberapa wilayah DKI Jakarta diguyur hujan hari ini.

Dalam laman resminya, BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan antara siang dan sore hari.

Hujan dengan intensitas ringan akan menggyur wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara pada siang hari ini. Sementara itu, wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan hujan disertai petir.

Berbeda dari wilayah DKI Jakarta lainnya, Kepulauan Seribu diprediksi cerah berawan pada siang hari.

Cuaca membaik pada malam hari. Wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Kepulauan Seribu diperkirakan cerah, sedangkan Jakarta Timur dan Jakarta Utara diprediksi berawan.

Hujan juga mengguyur wilayah Jabodetabek. Hujan dengan intensitas ringan diperkirakan terjadi di Bekasi, Depok dan Bogor antara siang hingga malam hari. Sementara, Tangerang diperkirakan hujan dengan intensitas sedang pada siang hari, namun diprediksi berawan pada malam hari.

BMKG juga memperkirakan suhu di wilayah DKI Jakarta hari ini akan berkisar 23 derajat Celcius hingga 33 derajat Celcius dengan kelembaban antara 70 hingga 95 persen.

Baca juga: Jakarta pagi berawan, tapi siang diprediksi hujan

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018