Paris (ANTARA News) - Ramuan berbagai macam jamu yang disajikan Nova Dewi dan suami Uwi Mathovani dari "Suwe Ora Jamu" berhasil menarik perhatian pengunjung pameran spa, kecantikan dan kesehatan terbesar di kota Paris, Prancis yang berlangsung di gedung pameran Porte De Versailles, Paris dari 7 - 9 April.

"Senang dan bangga bisa memperkenalkan jamu, minuman tradisional dari Indonesia kepada masyarakat Prancis, di Paris," ujar Nova Dewi kepada Antara London di sela-sela menyanyikan minuman jamu kepada pengunjung pameran, Minggu.

"Rasanya enak dan terasa hangat di badan pasti membuat orang menjadi sehat," ujar salah satu pengunjung stand Indonesia yang mengusung Wonderful Indonesia.

Dalam pameran spa, kecantikan dan kesehatan yang diikuti lebih dari 200 peserta dan diperkirakan dihadiri 28 ribu pengunjung, stand Indonesia selain memperkenalkan minuman tradisional jamu juga mempromosikan spa Indonesia yang ditampilkan oleh Nurkadhatyan Spa pimpinan master spa Worro Herry Astuti dari Kraton Yogyakarta.

Bagi masyarakat Prancis, jamu masih terasa asing dilidah nya tapi mereka ingin mengetahui lebih jauh tentang rasa dan khasiat minuman trandisional Indonesia yang syarat dengan remedi, ujar Uwi Mathovani.

Dikatakannya, kehadiran "Suwe Ora Jamu" di Eropa khususnya Paris adalah pertama kali selain mempromosikan minuman jamu, mencoba merambah pasar Eropa.

Sebagai produsen dan seller, dirinya optimistis dengan apa yang sedang dipromosikan."Bukan hanya karena wishful thinking dalam konteks sales, namun diyakini jamu dapat diterima oleh market karena adanya kesadaran masyarakat Eropa akan produk kesehatan dapat dikatakan cukup baik.

Diakuinya masyarakat Eropa saat ini mulai menyadari akan manfaat dari berbagai produk kesehatan. "Kami yakin berdasarkan product yang alami dan natural, tanpa bahan pengawet tentunya memuat khasiat yang baik untuk kesehatan," ujar Uwi.

Penyajian produk Suwe Ora Jamu memang berbeda dengan ramuan jamu umumnya, pasangan Uwi dan Nova berupaya menampilkan menyajian jamu dalam bentuk kapsul masih berupa racikan dan bisa langsung di seduh air panas.

Berbagai minuman jamu disajikan antara lain kunyit asem, beras kencur, wedang Jahe. alang-alang dan rosela selain bentuk kemasan kecil seperti teh diantanya jamu seduh Asmara yang bisa membuat mejadi rilek, seduh Prana untuk menambah stamina serta seduh Anubahawa yang membuat badan menjadi hangat..

Selain ikut pameran di pameran spa, kecantikan dan kesehatan, Suwe Ora Jamu juga akan melakukan promosi di Brusel, Belgia dan Amsterdam.

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018