Jakarta (ANTARA News) - Aktris Gong Li akan memainkan karakter jahat film live-action Disney, "Mulan", sementara Jet Li sedang dalam pembicaraan terakhir untuk peran kaisar.

Jet Li yang lahir di Beijing adalah salah satu bintang laga populer di China. Dia tampil dalam berbagai film hit seperti "Shaolin Temple" dan "Once Upon a Time in China". 

Jet Li memulai debutnya di Hollywood melalui film "Lethal Weapon" pada 1998, disusul "Romeo Must Die" pada tahun 2000. 

Sementara itu, Gong Li telah lama dianggap sebagai salah satu aktris dan ikon kecantikan di China, sejak debutnya di film "Red Sorghum" pada 1988. 

Dia juga membintangi "The Story of Qiu Ju (yang memenangkan dua penghargaan aktris terbaik di Venesia), "Raise the Red Lantern", "Curse of the Golden Flower" dan "Coming Home" pada 2014. 

Gong Li mendapat pengakuan internasional melalui perannya sebagai Selir di "Kaige's Farewell My Concubine". Dia juga membintangi film "Memoirs of a Geisha" versi bahasa Inggris, "Miami Vice" dan "Hannibal Rising".

Selain dia dan Jet Li, akan bergabung juga aktris Cina-Vietnam Xana Tang, yang akan memerankan saudara perempuan Mulan, lalu aktor Donnie Yen sebagai mentor Mulan, Komandan Tung. 

"Mulan" yang rencananya akan dirilis kembali pada 27 Maret 2020, akan mulai memasuki masa syuting pada Agustus mendatang di Cina dan Selandia Baru. Demikian seperti dilansir Hollywood Reporter.
 

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018