Jakarta (ANTARA News) - Berbagai acara akan digelar hari ini di Jakarta yang dapat dijadikan sebagai pilihan untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga; mulai dari bazaar rakyat multi product, penampilan ajang dance, pameran kain adati, pameran pernikahan, hingga festival jajanan.

1. Bazaar Rakyat
Arisi Promo menggelar bazaar multi product, Bazaar Rakyat, akan diselenggarakan di Jalan Kayu manis, Condet, Jakarta Timur, pukul 08.00 - 22.00 WIB. Acara ini sekaligus sebagai peringatan Isra Mi'Raj 1439H.

2. Locomotion 2.0
Code DC Indonesia mempersembahkan "Locomotion 2.0: A Dance Showcase & Dance Cover Competition." Locomotion 2.0 adalah rangkaian acara tahunan dari Code DC Indonesia sebagai ajang untuk menunjukkan bakat dalam seni tari, penampilan, dan koreografi. Locomotion 2.0 akan diisi dengan penampilan dance cover dan original choreography yang akan disampaikan melalui rangkaian cerita.

Acara akan digelar di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, pukul 13.30 WIB.

3. Adi Wastra Nusantara 2018
Pameran kain adati "Adi Wastra 2018" menampilkan nuansa kekinian dalam balutan wastra adati nusantara digelar di Hall A & B, Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.

4. Pameran Pernikahan "Luxury Traditional & Modern Wedding"
Pameran ini akan menampilkan kurang lebih 50 rekanan vendor pernikahan mulai dari vendor dekorasi, catering, photography, rias, entertainment, Wedding Organizer dan vendor pendukung pernikahan lainnya.

Acara akan diselenggarakan di Balairung Kirana Hotel Kartika Chandra, Jalan Jendral Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

5. Festival Jajanan Bango 2018
Hadir Sejak tahun 2005, perhelatan kuliner akbar tahunan, Festival Jajanan Bango (FJB), tahun 2018 ini kembali dirayakan di Jakarta tepatnya Park & Ride Thamrin 10 (sebelah hotel Sari Pan Pacific) mulai hari ini pukul 08.00-22.00 WIB, dan Minggu pukul 07.00-21.00 WIB.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, di FJB 2018 para pengunjung akan dimanjakan oleh lebih dari 80 jenis hidangan khas Nusantara otentik yang langsung disajikan oleh sederetan legenda dan penjaja kuliner tersohor dari berbagai penjuru Indonesia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018