Polisi imbau suporter datang lebih awal di Gelora Bung Tomo

id arema fc,persebaya,arema vs persebaya,liga 1 indonesia,bonekmania

Polisi imbau suporter datang lebih awal di Gelora Bung Tomo

Suporter Persebaya Surabaya memberikan dukungan kepada ketika laga Persebaya Surabaya melawan Madura United pada babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2018 di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (28/1/2018). Pertandingan tersebut memecahkan rekor penonton terbanyak pada laga Piala Presiden 2018 dengan jumlah sekitar 50 ribu penonton. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Surabaya (ANTARA News) - Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan mengimbau suporter bertiket datang lebih awal ke Stadion Gelora Bung Tomo untuk menyaksikan laga Persebaya melawan Arema FC Malang, Minggu.

"Mainnya 15.30 WIB, jangan baru datang beberapa menit sebelum pertandingan. Kalau bisa berangkat awal," ujarnya ketika dikonfirmasi wartawan di Surabaya.

Baca juga: Waktu pertandingan Persebaya vs Arema dimajukan jadi Minggu sore

Pertandingan pekan ke-7 lanjutan Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2018 tersebut diprediksi dipenuhi penonton karena dari 50 ribu tiket yang dijual telah habis dua hari sebelum laga digelar.

Untuk menjamin faktor keamanan saat pertandingan, suporter tim tamu, Aremania, tidak dibolehkan hadir ke Surabaya mengingat rival dan sejarah kedua tim bertetangga tersebut.

Sebelum pertandingan sore nanti, pihaknya memastikan pukul 12.00 WIB tidak ada lalu lalang kendaraan yang menuju ke luar area stadion, khususnya kendaraan operasional milik perusahaan pendukung pertandingan karena berpotensi mengakibatkan kemacetan.

"Kita tahu sendiri infrastruktur jalan masuk stadion sangat terbatas. Saya sudah ingatkan manajemen agar kendaraan sponsor atau lainnya tidak ke luar setelah pukul 12.00 WIB," ucapnya.

Perwira menengah tersebut juga memastikan bahwa yang diperkenankan masuk ke area stadion hanyalah suporter bertiket dan meminta sekelompok pendukung yang tidak memiliki tiket untuk tidak datang ke stadion.

"Di depan nanti ada penyekatan dan yang diperbolehkan masuk mereka yang bertiket. Mohon maaf kami tidak memasukkan siapa saja tanpa menunjukkan tiket dan mempersilakan menyaksikan siaran langsung dari televisi yang juga kami siapkan di seluruh Polsek di Surabaya," katanya.

Kapolrestabes juga mengingatkan suporter agar tidak merusak atau mengambil barang orang lain maupun milik fasilitas umum karena akan ditindak tegas sesuai aturan berlaku.

"Saya yakin dengan Bonek Zaman Now. Mereka berani tertib dan sangat jauh berbeda dari kesan negatif. Junjung tinggi sportivitas dan jadilah tuan rumah yang baik," katanya.

Pewarta : Fiqih Arfani
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar