Karawang (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo membagikan kaus bertulisan "Sukseskan Asian Games 2018" kepada warga usai bersilaturahmi dengan ulama dan tokoh masyarakat di Pondok Pesantren Asshiddqiyah 3, Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang, Rabu.

Kepada warga yang berkerumun di sepanjang sisi jalan yang dia lewati, dari dalam mobilnya Presiden melemparkan sejumlah kaus berwarna hitam itu, yang langsung menjadi bahan rebutan warga Desa Sukatani di Kecamatan Cilamaya Wetan.

Sambil mengacungkan tangan mereka berteriak, "Saya Pak! Saya Pak! Saya Pak Jokowi! Saya!", berharap mendapat lemparan kaus dari Presiden.

Nur Salam termasuk yang berhasil mendapatkan kaus itu. "Ya bahagia sekali, bertemu saja sudah senang, apalagi sampai mendapatkan kaos dari Pak Jokowi, bahagia sekali," kata dia.

Presiden Joko Widodo hari ini mengunjungi Pondok Pesantren Asshiddqiyah 3 Cilamaya untuk bersilaturahmi dengan para ulama dan tokoh masyarakat di Karawang.

Dalam silaturahmi itu, Presiden antara lain mengingatkan bahwa Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia yang dikenal dengan persatuan dan kerukunannya.

"Indonesia ini memiliki penduduk muslim terbesar di dunia. Ini yang sering kita lupakan. Indonesia yang memiliki penduduk terbesar ini dihargai oleh dunia, karena persatuan dan kerukunannya," katanya.

Baca juga: Presiden ingatkan soal kerukunan saat silaturahmi dengan ulama Karawang
 

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018