BMKG Banjarnegara siaga 24 jam pantau gempa bumi

id bmkg banjarnegara,posko lebaran 2018

BMKG Banjarnegara siaga 24 jam pantau gempa bumi

Ilustrasi: BMKG (ANTARA News/ BMKG)

Banjarnegara (ANTARA News) - Stasiun Geofisika BMKG Banjarnegara, Jawa Tengah, siaga selama 24 jam memantau gempa bumi serta informasi lainnya guna mendukung Posko Lebaran 2018.

"Walaupun ada cuti bersama, BMKG Banjarnegara tetap beroperasi 24 jam mendukung Posko Lebaran 2018 dengan informasi terkait meteorologi, klimatologi, dan geofisika," kata Kepala Stasiun Geofisika Banjarnegara (BMKG Banjarnegara) Setyoajie Prayoedhie, di Banjarnegara, Rabu.

Ia berharap, informasi tersebut akan berguna bagi masyarakat pada umumnya dan para pemudik pada khususnya.

Dia menambahkan, BMKG ingin memberikan layanan jasa informasi Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang cepat, tepat dan akurat kepada masyarakat.

"BMKG ingin terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang melaksanakan mudik Lebaran," katanya.

Dengan demikian, kata dia, diharapkan calon pemudik mengetahui informasi lengkap terkait cuaca di jalur-jalur yang akan dilalui.

"Tujuannya agar masyarakat yang melaksanakan mudik Lebaran bisa mengantisipasi segala kondisi cuaca, dan lebih meningkatkan kewaspadaan," katanya.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara juga mengingatkan pemudik untuk tetap waspada ketika berkendara.

Baca juga: BMKG: Gempa 3,4 SR guncang Banjarnegara

Baca juga: Gempa susulan di Banjarnegara cenderung menurun

Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar