Lhokseumawe (ANTARA News)- Menghilang selama dua hari saat berenang di Pantai Laut Kuala, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireun, Provinsi Aceh, jasad bocah tenggelam ditemukan.

Komandan Pangkalan TNI AL Lhokseumawe Kolonel Laut (P) M.Sjamsul Rizal, Minggu malam, mengatakan, jasad bocah bernama Muhammad Rizki (7), yang hilang saat berenang di Pantai Laut Kuala, Bireun, pada Sabtu (16/6), ditemukan pada Minggu petang, sekitar pukul 18.45 Wib.

"Perkembangan pencarian hari kedua terhadap bocah korban tenggelam dan terseret arus laut yang bernama Muhammad Rizki Bin Muzakir alamat Gampong Mns. Bunot Kecamatan Syamtalira Bayu Kabupaten Aceh Utara, ditemukan oleh nelayan dipinggir pantai Gampong Jangka Alue Buya Pasie Kec.Jangka, dalam keadaan sudah meninggal dunia dengan kondisi jasad yang masih utuh," ungkap Danlanal.

Selanjutnya warga langsung menghubungi keluarga korban dan Tim pencari korban yang masih ada di lokasi.

" Sebelum dibawa pulang ke rumah duka di Aceh Utara, jasad dimandikan dan kafankan serta dishalatkan terlebih dahulu oleh masyarakat Gampong Jangka Alue Buya Pasie," jelas Dan Lanal Lhokseumawe.

Sebagaimana diketahui, korban yang masih berusia 7 tahun, sedang bermain air dengan menaiki ban pelampung bersama dengan temannya dengan jarak hanya 4 meter dari pinggir pantai. Lalu korban terpeleset dan jatuh ke dalam air.

Pewarta: Mukhlis
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018